About FNC


Favorite New Comer (FNC) on ICEMA 2012


Ketika ICEMA pertama kali dilangsungkan pada tahun 2010, ada sebuah kategori yang banyak menarik perhatian khalayak banyak, yaitu Best New Comer (BNC). Ketika itu lebih 300 musisi dan band yang mendaftarkan karyanya di kategori tersebut. Pada malam penghargaan ICEMA 2010, akhirnya terpilih 9 pemenang BNC, yaitu Monkey To Millionaire, King Of Panda, Monday Math Class, Angsa & Serigala, Stereo Conspiracy, Windi Marieta & Friends, Murasaki, Waza, Lipstik Lipsing dan Stereocase.


Di penyelenggaran ICEMA 2012 kali ini, kategori BNC berubah nama menjadi Favorite New Comer (FNC). Kategori ini dibuka untuk musisi (band atau solo) yang telah memiliki karya original tapi belum pernah merilis materi mereka tersebut.


1. Ada pun cara untuk mengikuti kategori FNC ini adalah:

2. Kunjungi www.icema.co.id

3. Pilih Sign Up bila kalian belum memiliki ICEMA ID atau Login bila kalian telah memiliki ICEMA ID

4. Bila kalian memilih Sign Up, isi data form yang ada dengan data yang valid dan setelah semua terisi, klik Daftar

5. Login dengan ICEMA ID yang telah kalian daftarkan

6. Dalam halaman profile anda, pilih Daftar FNC

7. Isi form yang ada dengan data yang valid serta jangan lupa sertakan materi lagu dalam format mp3 (jangan lebih dari 8MB) dan foto band dalam format jpg


Pendaftaran untuk FNC dibuka sampai 31 Oktober 2012 dan voting dibuka dari 1 November 2012 hingga 14 November 2012 di website ICEMA. Tahap voting ini untuk menentukan 50 besar FNC dan nantinya tim juri ICEMA 2012 yang beranggotakan David Tarigan (pengamat budaya kontemporer), Wendi Putranto (Rolling Stone Indonesia), Eric Wiryanata (deathrockstar.info), Denny Sakrie (pengamat music) dan Sandra Asteria (Trax FM Jakarta) akan menyeleksi dan memilih 5 pemenang untuk FNC.


Jadi, tunggu apa lagi? Ayo daftarkan segera karya kalian di FNC ICEMA 2012.