Select Page

Hallo Miners, kamu pasti sudah tahu jika mining bitcoin harus memiliki perangkat komputer yang kuat. Mengapa demikian? Karena penambangan atau mining bitcoin menggunakan daya komputasi yang besar. Mereka akan menjalankan perangkat lunak (software) yang menghubungkan mereka dengan blockchain bitcoin dan menyelesaikan masalah matematika. Jika permasalahan matematika ini terselesaikan, maka data transaksional baru akan diverifikasi dan disimpan dalam blockchain bitcoin. Sehingga para penambang bitcoin dapat dapat memverifikasi transaksi tanpa bank dan perusahaan kartu kredit. 

Untuk Menambang bitcoin, kamu memerlukan komputer, aplikasi miner, dan sambungan internet. Karena proses mining bitcoin yang membutuhkan waktu lama, sebaiknya kamu juga memiliki kemampuan komputer yang bagus dan cepat juga. Semakin cepat komputer yang kamu pakai, maka semakin cepat pula bitcoin yang akan kamu dapat. Nah ini lah yang saya rekomendasikan untukmu, perangkat penambang yang mampu memaksimalkan mining bitcoin mu.

Kamu memerlukan VGA sebagai otak pemrosesan dan juga alat untuk menampilkan, memproses, dan merender gambar layar.  Sebagai Miner, kamu lebih baik menggunakan perangkat VGA Mining dengan daya tahan, kemampuan, dan dikhususkan untuk para Miners. VGA ini adalah Hal yang berkaitan dengan grafis dan gambar akan diproses di sini.  Seri VGA ini akan disiapkan stok dari pabrik dan distributor lebih banyak, sehingga seri ini jarang memiliki stok kosong.  

Karena VGA ini terkenal dapat menghasilkan uang dari Mining Cryptocurrency,  banyak situs toko online maupun offline melayangkan pernyataan out stock atau stok habis pada komponen komputer ini. Rata-rata toko ini kehabisan stok VGA karena Miner membeli VGA tidak hanya satu tapi dalam jumlah yang banyak. 

Perbedaan VGA Biasa dan Mining Edition

Perbedaan utama antara VGA biasa dan Mining adalah bahwa VGA edisi mining tidak dapat digunakan untuk menampilkan gambar alias hanya hardware Mining saja. Port VGA atau HDMI masih ada namun dari BIOS/Firmware tidak diberikan koneksi pada Port tersebut, jadi tidak terlalu berfungsi atau sebagai hiasan saja. Selain itu sebenarnya ada juga beberapa vendor yang masih memberikan kegunaan Port tersebut sebagai VGA pada umumnya.

Perbedaan berikutnya adalah berkaitan dengan masalah garansi. Jika umumnya VGA diberi garansi 1 tahun, maka VGA edisi Mining akan diberikan hanya dalam waktu 3-6 bulan saja. Alasan masa waktu garansi tersebut disebabkan karena VGA tersebut sudah pasti digunakan untuk Mining. Jadi jika ada kerusakan atau VGA mati total merupakan kesalahan pengguna dan di luar garansi distributor. Itulah sebabnya mengapa masa garansi relatif lebih pendek.

 Berikutnya, perbedaan yang cukup terlihat adalah ketersediaan stok barang. Biasanya VGA edisi Mining ini akan lebih jarang habis karena stok yang diberikan vendor lebih banyak daripada jumlah VGA biasa. 

Nah itulah fungsi VGA yang bisa kamu pertimbangkan apabila kamu seorang Miner dan berniat memaksimalkan kerja komputer kamu. Jika kamu tertarik untuk Bitcoin Mining, ada beberapa rekomendasi VGA Mining yang bisa kamu gunakan seperti VGA RX-Series, VGA RX-580. VGA seri ini sangat efektif dan efisien apabila digunakan untuk pertambangan bitcoin. 

Selain harganya yang terjangkau, VGA seri ini tidak kalah dalam hal performa dengan model lain.  Kebanyakan Miners yang masih menggunakan GPU beralih menggunakan VGA karena dinilai lebih efisien dengan performa yang bagus pula. Kamu  perlu khawatir karena stok VGA edisi Mining jarang habis dibandingkan jika kamu berburu VGA biasa.