Select Page

Siapkan diri jadi “Best Newcomer” Musik Indonesia

Saat ini, musisi-musisi potensial Indonesia yang belum punya kesempatan merilis karyanya, ditantang untuk jadi “Best Newcomer”. Bersiaplah!

Fenomena tumbuhnya band dan lahirnya musisi-musisi independen kian menjamur di tanah air. Kualitas musiknya pun tak kalah hebat dengan musisi-musisi cutting edge yang sudah punya nama. “Mereka lahir dengan keberagaman jenis musik, keberagaman tema lagu, dan pendekatan baru dalam berkarya,” kata Indra Ameng, pengamat musik, kurator Ruang Rupa, sekaligus manager White Shoes and the Couples Company.

Karena itulah, maka di ajang ICEMA kali ini terdapat salah satu kategori yang dinamai Best Newcomer. Best Newcomer dikhususkan buat musisi berbakat yang punya karya hebat. Best Newcomer merupakan ajang untuk menjaring musisi-musisi potensial yang mempunyai karya original yang bagus, namun belum pernah punya kesempatan untuk mengeluarkan album sebelumnya.

Di kategori Best Newcomer, semua musisi dengan usia minimal 17 tahun boleh mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi ini. Langkah awalnya, peserta harus memiliki account Windows Live terlebih dulu. Account Windows Live tersebut akan menjadi media bagi para musisi yang ikut dalam Best Newcomer untuk menampilkan karya terbaik mereka.

Dalam ajang ini, peserta dituntut aktif untuk melakukan promosi profile band mereka di Windows Live. Peserta dibebaskan untuk menarik perhatian fans sebanyak mungkin agar fans mau memilih (nge-vote) mereka.

Jumlah voter menentukan banyaknya fans dari tiap band tersebut, dan 100 musisi dengan fans/voter terbanyak akan ditampilkan dalam voting page.

Pemenang akan dipilih dan berhak atas anugerah musik untuk kategori Best Newcomer di ICEMA.

Jika kamu atau bandmu punya karya original, memiliki aspek ekperimental dan siap menjadi bintang besar, inilah saat yang tepat. Jangan sia-siakan kesempatan ini. Karena pendaftaran Best Newcomer akan ditutup pada tanggal 15 Mei 2010.